Santri Main Bola

Santri Main Bola

Jika stand up materi komedi islami masa lalu belum menginspirasi kamu, semoga materi kali ini bisa mengarahkan kamu ke arah yang benar. Apakah Anda siap untuk mendapatkan bimbingan?

Orang yang paling obyektif adalah komentator bola. Mengapa? Karena komentator sepakbola tidak pernah berbohong. Komentator sepakbola tersebut mengatakan kebenaran fakta di lapangan.

Namun di antara sekian banyak komentator sepakbola, tidak ada yang akan mengalahkannya jika komentatornya adalah ustadz. Pernahkah Anda melihat komentator sepak bola yang komentarnya tidak hanya jujur, tetapi juga sangat menyayat hati.

Saya pernah, saya seorang siswa pesantren. Dulu ada ekstrakurikuler futsal di pesantren saya. Nah kalo ustadzku jadi komentator ya komennya bagus banget. Sangat keren di hati. Berikut ini contohnya:

"Ya .. sekarang kita lihat bola dibawa oleh Nur. Subhanallah umpan yang sangat indah …"

Atau seperti ini,

“Iya Nur kembali membawa bola dengan cekatan. Taktiknya luar biasa. Satu orang tertipu, dua orang tertipu, tiga orang tertipu. Astaghfirullah, Nur… jangan jadi pembohong. Taubat, Nur … taubat ! "

Yang lebih keren lagi, komentar ini ada di sini;

“Bolanya masih dengan Nur, jadi jalan terus. Dan akhirnya… goooolllll! Tapi Nur tidak merayakan, Nur juga tidak mau dipuji. Tidak apa-apa, Nur anak yang shaleh . Anak soleh pasti takut melakukan riya. "

Bukan cuma komentatornya saja yang asik, anak-anak pesantrennya main bola… beda beda! Mengapa ada perbedaan?

Jika orang biasa bermain sepak bola, mereka menendang selama mereka menendang, bukan? Jika anak pesantren menendang bola, selain membaca bismillah terlebih dahulu juga harus menendang ke arah kiblat.

Selain itu, jika anak-anak pesantren mendengar peluit, mereka tidak akan berhenti bermain. Namun ketika mendengar adzan, otomatis akan berhenti. Btw azannya udah bertebaran … ayo ke masjid, sholat jamaah dulu. Salam dari mantan anak pesantren yang insyaallah masih alim sampai sekarang!

Baca:  Ramadhan Selalu Bikin Indah

Selamat untuk anda yang telah berhasil mendapatkan bimbingan stand up materi komedi islami kali ini. Artinya kamu sudah benar-benar membuka mata, telinga dan hatimu dengan sebaik-baiknya. Bagi Anda yang belum tersentuh mungkin hati Anda harus dibersihkan. Makanya saya dengar banyak studi, tidak hanya menonton stand-up comedy. Salam bahagia selalu!

Posting Santri bermain bola pertama kali muncul di https://yedepe.com.